Kades Mandirancan Dilantik

Kabupaten Banyumas

Amin Subkhantoro, calon kepala desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa Mandirancan yang telah dilaksanakan hari Selasa (20/3) akhirnya resmi dilantik menjadi Kepala Desa Mandirancan Kecamatan Kebasen Masa Jabatan Tahun 2012-2018. Pengambilan Sumpah dan Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Banyumas, Drs Mardjoko MM, Jum’at (27/4) di Balai Desa setempat.

Dengan dilantik dan diterimanya SK Bupati Nomor 294 Tahun 2012, maka Amin resmi mengambil alih kepemimpinan Desa Mandirancan, menggantikan Pejabat Kades yang juga Kasi Pemerintahaan dan Pembangunan, Kasno Sugiarto yang telah melaksanakan tugas Kepala Desa, pasca meninggalnya Kepala Desa sebelumnya. Kasno telah menjabat sebagai Pejabat Kades Mandirancan selama lebih kurang 5 bulan, sejak diterimanya SK Bupati No. SK.141/883/2011.

Bupati Mardjoko dalam sambutannya meminta kepada kades yang telah dilantik agar dapat mejalankan tugas-tugasnya dengan baik sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Bupati juga berpesan agar Amin dapat menjalankan tugas-tugasnya secara optimal, meskipun penghasilan dari tanah bengkok yang akan digarap terbilang kecil, karena menurutnya tugas itu adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan diniati ibadah.

“Kalau sudah diniati, maka semuanya harus dilaksanakan semaksimal mungkin, karena itu adalah amanah dan ibadah. Adapun penghasilan dan rejeki itu bisa datang dari sumber-sumber yang lain” wejangnya.


25 05 2012 14:24:28