Bupati Himbau Pegawai Pemkab Jajan di Pratistha Harsa

Kabupaten Banyumas

Seiring telah berpindahnya Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Ragasemangsang dan Pereng ke lokasi baru di pasar kuliner Pratistha Harsa Senin 14 Mei 2012 kemarin, Bupati Banyumas Drs Mardjoko MM melalui Asisten Pemerintahan dan Administrasi Sekda Kabupaten Banyumas, Purwadi Santoso, S.H., M.Hum menghimbau agar para Pegawai Pemkab Banyumas dapat memanfaatkan pasar kuliner Pratistha Harsa untuk jajan dan makan di lokasi tersebut. Pernyataan ini disampaikan pada saat apel pagi di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas, Selasa (15/5) kemarin.

“Saya menghimbau kepada para pegawai di Lingkungan Pemkab beserta keluarganya untuk jajan/makan di lokasi baru di pasar kuliner Pratistha Harsa. Disamping dagangannya beragam, juga banyak fasislitas pedukung yang akan menambah kenyamanan,“ jelasnya. Purwadi menambahkan, himbauan Bupati dimaksudkan untuk meramaikan pasar kuliner baru Prahistha Harsa.

Lebih jauh Purwadi mengatakan, PKL tersebut akan menempati lokasi yang tetap dan dapat berjualan dengan batas waktu yang lebih lama serta dengan keanekaragaman makanan yang dijual sehingga akan dapat melayani keinginan para pembeli. Para pedagang nantinya bukan lagi sebagai PKL karena berjualan ditempat yang telah diijinkan. “Para PKL setelah menempati lokasi yang baru di Pratistha Harsa sebagai pedagang yang memiliki ijin sehingga akan lebih nyaman dalam berjualan,” imbuhnya.

Terpisah Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Banyumas Drs. Untung Sugiyanto, mengatakan, Bupati Mardjoko juga menginstruksikan para pegawai Pemkab Banyumas untuk turut serta mempromosikan tempat kuliner di Pratistha Harsa dalam setiap kesempatan bertemu dengan masyarakat baik secara formal maupun informal. “Bupati sudah menginstruksikan para pegwai di lingkungan Pemkab untuk turut serta mempromosikan lokasi kuliner Pratistha Harsa dalam setiap kesempatan, “jelasnya.


25 05 2012 14:24:30