Sumpiuh Kreatif Expo Pamerkan Produk Unggulan dan Aneka Bonsai

Kabupaten Banyumas

Sumpiuh Kreatif Expo: Pameran Bonsai Dan Produk Unggulan Selasa (15/5) kemarin, secara resmi dibuka oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Ir Tjutjun S. Rochidi mewakili Bupati Banyumas. Kegiatan yang digelar di halaman kantor kecamatan ini berlangsung selama 6 hari dari tanggal 15 sampai dengan 20 Mei 2012. Peserta menempati 45 stand. Mereka memamerkan produk unggulan di wilayah Kecamatan Sumpiuh, juga hadir sekitar 100 orang pencinta bonsai.

Edi Paryono selaku ketua penyelenggara pameran dalam laporannya mengatakan, maksud dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan semangat bagi pencinta bonsai di Banyumas agar tetap berkarya serta menumbuhkan wawasan dunia seni bonsai kepada masyarakat luas, juga untuk membuka wawasan kepada masyarakat dalam menggali, memanfaatkan, dan memasarkan produk unggulan yang ada di wilayah Sumpiuh.

“Tujuannya adalah untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat pencinta bonsai untuk menampilkan hasil karyanya, membuka peluang pasar, mengajak generasi muda untuk menciptakan kegiatan yang positif dan kreatif dalam bidang seni bonsai dan produk unggulan daerah, juga mendukung program pemerintah daerah di bidang pariwisata, seni dan budaya, serta untuk menumbuhkan usaha kecil,” jelasnya.

Bupati Mardjoko dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asekbang Kesra mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi semangat dan kreatifitas masyarakat khususnya di Kecamatan Sumpiuh. Hal ini juga dalam rangka meningkatkan perekonomian melalui garapan potensi dan olahan produk unggulan.

“Wilayah yang subur, ketersediaan air, dan pakan ternak yang cukup melimpah sepanjang tahun, serta potensi sumber daya alam lain sangat potensial untuk budidaya dan pengembangan sektor pertanian, peternakan, maupun perikanan. Lebih dari itu, potensi dan sumber daya alam tersebut sangat menjanjikan apabila bisa dikelola dan diberdayakan dengan baik, bagi peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat,” pesan Bupati.


25 05 2012 14:24:32