Pelantikan 57 Pejabat Struktural Eselon IV

Kabupaten Banyumas

Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas, Ir Mayangkoro, mewakili Bupati Banyumas, Jumat (25/5) pagi ini di Pendopo Si Panji Purwokerto mengambil sumpah/janji dan melantik 57 pejabat struktural di lingkup Pemerintah Kabupaten Banyumas. Seluruh 57 pejabat yang dilantik merupakan pejabat eselon IV yang akan menduduki jabatan, baik mutasi/rotasi maupun promosi, di berbagai SKPD baik Setda, dinas, kantor, RSUD, Puskesmas, kecamatan, maupun kelurahan.

Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda mengucapkan selamat atas para pejabat yang baru dilantik dan mengharapkan agar amanah jabatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. “Pelantikan pejabat didasarkan pada mekanisme dan pertimbangan yang matang, serta memperhatikan hak-hak pegawai. Hal itu agar dapat mewujudkan pemerintahan yang baik, dengan mengedepankan kompetensi dan profesionalisme,” jelasnya.

Bupati berharap agar para pejabat yang dilantik mempunyai tekad dan kemampuan yang kuat untuk melaksanakan tugas dan fungsi jabatan yang baru dengan sebaik-baiknya, bukan bekerja seadanya. “Saya minta para pejabat menyesuaikan diri dan melakukan orientasi tugas dengan cara mempelajari dan melaksanakan tupoksi jabatan baru Anda,” pesan Bupati.

Ditemui seusai acara, Subarkah Heru Setianto, A. Md berharap adanya peningkatan kinerja pelayanan yang lebih baik lagi. Barkah yang sebelumnya menduduki jabatan Kasie Pengelolaan dan Pelayanan Perpustakaan di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, dan kini menjabat sebagai Kasubag Kelembagaan Bagian Organisasi Setda Banyumas menyatakan, “Saya juga berharap khususnya atas Perpustakaan Daerah agar lebih eksis lagi, artinya dapat lebih dikenal dan diterima serta dimanfaatkan oleh masyarakat luas, yang mensyaratkan adanya pelayanan yang lebih baik lagi.” Pejabat baru yang menggantikan Barkah adalah Widhiastuti Setiarini, S.Sos yang sebelumnya adalah Kepala TU Khusus Aspemmin Setda.


30 05 2012 14:24:40