6.118 Anggota Linmas Siap Amankan Pilkada Banyumas

Kabupaten Banyumas

Sebanyak 6.118 anggota Hansip/Linmas Kabupaten Banyumas diserahkan oleh Bupati Banyumas, Drs Mardjoko MM kepada Kapolres Banyumas, AKBP Dwiyono SIK MSi. Anggota Linmas tersebut akan ditugaskan membantu aparat kepolisian dalam rangka pengamanan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Banyumas Tahun 2013 yang akan berlangsung tanggal 17 Februari mendatang.

 

Anggota Hansip/Linmas yang diserahterimakan terdiri dari anggota PAM TPS sejumlah 5.308 orang, anggota PAM di tingkat desa sejumlah 662 orang, anggota PAM di tingkat kecamatan 108 sejumlah orang, dan anggota PAM di tingkat kabupaten sejumlah 40 orang.

 

Serah terima dilakukan secara simbolis dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati Banyumas selaku pihak pertama dan Kapolres Banyumas selaku pihak kedua, dalam rangkaian apel pagi yang berlangsung di halaman GOR Satria Purwokerto yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banyumas, Jum’at (15/2) kemarin.

 

Selain diikuti oleh anggota PAM Pemilu, apel juga dihadiri antara lain oleh Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Hardiono Suroso, Karo Ops Polda Jateng, Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto, jajaran Muspida Kabupaten Banyumas dan 6 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyumas.

 

Dalam amanatnya, Kapolres Banyumas, Dwiyono mengajak kepada seluruh jajaran PAM baik dari Polri, TNI, Linmas dan unsur-unsur lainnya untuk bekerjasama guna menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pilkada Banyumas. Dwiyono juga mengharapkan partisipasi seluruh masyarakat Banyumas untuk menjaga suasana yang kondusif, sebelum, para saat pelaksanaan, dan setelah pelaksanaan Pemilukada.


16 02 2013 07:25:3