Bupati Banyumas Gelar Coffee Morning dengan Instansi Vertikal

Kabupaten Banyumas

â–  Paparkan Hasil Kinerja Pembangunan dan Prestasi 4 Tahun
 
Bupati Banyumas, Drs Mardjoko MM, Kamis (30/8) kemarin menggelar Coffee Morning di Ruang Salon Rumah Dinas Bupati. Acara sarapan pagi tersebut dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Pemkab Banyumas, pimpinan DPRD dan jajaran instansi vertikal serta Perguruan Tinggi di Purwokerto.

Dalam acara tersebut Bupati Mardjoko memaparkan hasil-hasil pembangunan di Kabupaten Banyumas selama 4 tahun, sejak April 2008 hingga Juli 2012. Selain itu Bupati Mardjoko juga menunjukkan 118 prestasi/penghargaan baik tingkat provinsi, nasional bahkan internasional yang telah dicapai oleh Bupati, Pemkab dan Masyarakat Banyumas dalam kurun waktu tersebut.

Mengawali acara ditayangan Lengger Calung Banyumas yang baru-baru ini tampil di Istana Negara Jakarta, pada rangkaian Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT ke-67 RI, tanggal 17 Agustus 2012. Tampilnya tarian asli Banyumas yang dilakoni oleh 100 orang penari dengan judul “Gumregah” tersebut atas permintaan langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo.

Coffee Morning dilaksanakan usai apel pagi yang dipimpin langung oleh bupati. Hadir dalam apel di halaman Pendopo Sipanji tersebut Wabup,  Sekda, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, dan Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat DPRD.

Bupati Mardjoko menyampaikan pengarahan kepada para pegawai di lingkungan Setda, Setwan dan DPPKAD menyusul munculnya berita miring di beberapa surat kabar perihal tidak hadirnya Wabup, Achmad Husein pada acara Apel Luar Biasa dan Silaturahim di GOR Satria sehari sebelumnya.

Dalam pengarahannya Bupati Mardjoko mengatakan, “Karena sudah mendekati Pilkada apa saja bisa dipolitisir, wong saya dengan pak Husein baik-baik saja, tidak ada permasalahan apa-apa. Buktinya kita tarawih bersama, mengikuti open house bersama, silaturahmi pegawai di halaman Pendopo bersama”, terangnya mematahkan anggapan bahwa dirinya sengaja mengucilkan dan menganiaya wabup.

Pernyataan Bupati Mardjoko ini diperkuat dengan keakraban dengan Wabup, Achmad Husein dalam acara coffee morning, dimana Bupati Mardjoko dan Wabup Achmad Husein keduanya hadir dan berbincang akrab, bahkan berjabat tangan dengan erat.
 


31 08 2012 14:56:11