SAKA BHAYANGKARA POLRES BANYUMAS JUARA UMUM PERJUSAMI JATENG

Kabupaten Banyumas

Pramuka Banyumas kembali berprestasi setelah Sabtu (8/9) mendapat predikat tergiat pada Apel Hari Pramuka Tingkat Jawa Tengah kali ini giliran Kontingen Satuan Karya Pramuka (SAKA) Bhayangkara Kwartir Cabang Banyumas yang berpangkalan di Polres Banyumas berhasil meraih Juara Umum pada kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) Saka Bhayangkara tingkat Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah yang digelar Jumat hingga Minggu tanggal 7 sampai dengan 9 September 2012, yang di laksanakan di Pusat Kegiatan Pramuka Candra Birawa, Karanggeneng, Gunung Pati- Semarang.
 
Perjusami Saka Bhayangkara 2012 ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kepolisian Republik Indonesia Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah
 
“Alhamdulillah Kontingen Polres Banyumas berhasil menjadi Juara Umum Perjusami,” terang Pamong Saka Bhayangkara, Yusuf Supriyadi, SH didampingi Pimpinan Saka Tomi Luqman Hakim usai Penyerahan Piala kepada Kapolres pada saat apel pagi Polres Banyumas, Senin (10/9).
 
Prestasi itu diraih, kata Yusuf, setelah Kontingen Perjusami Saka Bhayangkara Polres Banyumas berhasil menyabet 9 Piala kejuaraan masing-masing 4 Piala Juara I untuk Lomba Cerdas Cermat, Tek-tek/Kentongan, Krida Pencegahan Bencana dan Poster Penyuluhan, 3 Piala Juara 2 untuk Halang Rintang, Administrasi Regu serta Pertendaan dan K3 dan 2 Piala Harapan 1 untuk mata lomba Krida TKP dan Defile. “Dengan keberhasilan ini, maka Kontingen Saka Bhayangkara Polres Banyumas menjadi Juara Umum dan berhak memboyong piala tetap Kapolda Jateng," tandasnya.
 
Ka Polres Banyumas AKBP Dwiyono, SIK, Msi pada sambutan apel pagi dan penerimaan kontingen mengaku bangga dan bersyukur atas raihan prestasi dari Kontingen Saka Bhayangkara Polres Banyumas menjadi Juara Umum tingkat Polda Jateng.
 
“Saya bangga dengan kerja keras anak – anak yang didukung oleh pelatih dan pamong saka, sehingga membuahkan hasil yang maksimal, semoga kejuaraan ini bisa menambah memotivasi pada Satbimas dan Satuan lain untuk meningkatkan kinerjanya” lanjut Kapolres.
 
Kapolres juga berpesan agar kedepan prestasi tersebut bisa menjadi cambuk untuk dipertahankan dan menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang. Diakhir sambutanya Kapolres berjanji akan memberi uang tambahan pembinaan secara pribadi kepada Kontingen ini.
 
Dihadapan Kapolres dan peserta apel anggota kontingen menyuguhkan berbagai atraksi antara lain seni bela diri, musik tek-tek dan yel-yel Pramuka Bayangkara.


10 09 2012 14:56:15