Juara MTQ Jateng Asal Banyumas Ikuti Seleksi ke Tingkat Nasional

Kabupaten Banyumas

BANYUMAS - Tiga Kafilah Kabupaten Banyumas yang menjadi Juara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Jawa Tengah, Pamit Pj Bupati Hanung untuk mengikuti seleksi MTQ Tingkat Nasional. Mereka adalah Arju Naaji Juara 1 Hafalan 5 Juz dan Tilawah Putera, Ellisa Syifa Herliana, Juara 1 Hafalan 20 Juz Puteri, Halya Nur Ajila Juara 1 Hafalan 30 Juz Puteri.

PLT Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Banyumas Dian Budiarto menyampaikan para juara ini akan kembali menjalani rangkaian seleksi, mengikuti try out, dan karantina di bawah bimbingan LPTQ Provinsi Jawa Tengah untuk mempersiapkan kafilah terbaik pada MTQ Nasional yag akan dilaksanakan di Kalimantan Timur September 2024 mendatang.

“Para juara dari Kabupaten Banyumas pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXX Tingkat Provinsi Jawa Tengah, bersiap mengikuti seleksi memperkuat daerah Jawa Tengah pada MTQ Nasional ke-30 di Kalimantan Timur September 2024 mendatang. Mereka adalah Arju Naaji Juara 1 Hafalan 5 Juz dan Tilawah Putera, Ellisa Syifa Herliana, Juara 1 Hafalan 20 Juz Puteri, Halya Nur Ajila Juara 1 Hafalan 30 Juz Puteri, Mereka akanmengikuti seleksi mulai hari ini hingga tanggal 22 Juni mendatang di Semarang,” katanya

Dian menyebutkan, dengan berpamitan dengan Pj Bupati Banyumas para peserta, pelatih dan pendamping, diharapkan mampu meningkatkan motivasi, agar para juara dapat mengikuti perlombaan di tingkat yang lebih tinggi.

Pj Bupati Banyumas sangat bersyukur bahwa Banyumas juga mampu berprestasi dalam lomba bidang keagaamaan mengingat Banyumas menjadi urutan ketiga penyalahgunaan Narkoba. Ia berharap ketiga Kafilah ini mampu menjadi Duta Jateng untuk MTQ Tingkat Nasional.

“Saya tentu berterima kasih kepada para kafilah yang telah menjadi Juara, juga pada pelatih dan pendamping yang telah menjadikan anak-anak kita ini mampu menjadi juara. Ini tentu membanggakan karena disisi lain terkait narkoba, kemiskinan ektrim kita juga cukup tinggi,” katanya

Pj Bupati berpesan agar seluruh peserta, tidak merasa cukup terhadap hasil yang diraih pada MTQ Tingkat Jateng ini, tetapi mereka terus belajar dan meningkatkan kompetensinya supaya bisa meraih hasil maksimal pada MTQ Tingkat Nasional.

Sementara Kepala Kemenag Kabupaten Banyumas Ibnu Assadudin mengatakan ketiga juara ini adalah hasil penggemblengan dari Pondok Al Fallah Bobosan dan Arju Naaji dari Sirau Kemranjen.


Rabu, 19 Juni 2024